Visit Indonesia

Visit Indonesia

100% Love INDONESIA

100% Love INDONESIA

Rabu, 18 April 2012

The Raid Mengguncang Dunia

Tepat tanggal 23 Maret 2012, The Raid mulai tayang di bioskop-bioskop Indonesia, Amerika Serikat, Kanada, dan Australia. Film Indonesia bergenre action/laga ini telah mendapatkan sejumlah penghargaan, seperti The Cadillac People's Choice Awards untuk kategori Midnight Madness di Toronto International Film Festival ke-36 pada Mei 2011 lalu. Film yang disutradarai Gareth Evans ini dibintangi oleh Iko Uwais, Yayan Ruhian, Donny Alamsyah, Joe Taslim, Ray Sahetapy,dan Pierre Gruno. Film produksi PT Merantau Film ini mengangkat seni bela diri asal Indonesia yaitu Pencak Silat.




Sinopsis film The Raid :

Sekelompok tim SWAT tiba di sebuah blok apartemen yang tidak terurus dengan misi menangkap pemiliknya – seorang raja bandar narkotik bernama Tama. Blok ini tidak pernah digerebek atau pun tersentuh oleh Polisi sebelumnya. Sebagai tempat yang tidak dijangkau oleh pihak berwajib, gedung tersebut menjadi tempat berlindung para pembunuh, anggota geng, pemerkosa, dan pencuri yang mencari tempat
tinggal aman.

Mulai bertindak di pagi buta, kelompok SWAT diam-diam merambah ke dalam gedung dan mengendalikan setiap lantai yang mereka naiki dengan mantap. Tetapi ketika mereka terlihat oleh pengintai Tama, penyerangan mereka terbongkar. Dari penthouse suite-nya, Tama menginstruksikan untuk mengunci gedung apartemen dengan memadamkan lampu dan menutup semua jalan keluar.

Terjebak di lantai 6 tanpa komunikasi dan diserang oleh penghuni apartemen yang diperintahkan oleh Tama, tim SWAT harus berjuang melewati setiap lantai dan setiap ruangan untuk menyelesaikan misi mereka dan bertahan hidup.


PT Merantau Film sendiri telah menjual hak distribusi The Raid di Amerika kepada Sony Picture Worldwide Acquisition, dan judul film The Raid sedikit berubah menjadi The Raid : Redemption. Karena beredar secara internasional Sony Picture pun mendaulat Mike Shinoda (personil Linkin Park) dan Joseph Trapanese untuk membuat music score film The Raid : Redemption. Sementara film The Raid yang rilis di Indonesia music scorenya dibuat oleh Fajar Yuskemal dan Aria Prayogi.

Setelah sukses dengan filmnya, The Raid kemudian diluncurkan versi komiknya. Komik asli Indonesia setebal 120 halaman ini diadaptasi oleh Roni Amdani dan art dikerjakan oleh John G. Reinhart. Komik The Raid ini diterbitkan oleh Penerbit Mizan dan dijual dipasaran dengan harga Rp 35.000,00.


Hadirnya film dan komik The Raid ini adalah suatu momentum untuk kembali bangkitnya dunia perfilman dan komik Indonesia, dan The Raid telah membuktikan bahwa Indonesia mampu menghadirkan suatu karya fenomenal yang tidak hanya dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia saja tapi oleh masyarakat dunia.
Saya yakin jejak kesuksesan The Raid akan mampu diikuti oleh film-film, dan komik-komik Indonesia yang lainnya!!!.
Sukses untuk THE RAID!
Sukses untuk dunia perfilman dan komik INDONESIA!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar