Visit Indonesia

Visit Indonesia

100% Love INDONESIA

100% Love INDONESIA

Minggu, 14 November 2010

Naturalisasi Pemain Sepak Bola

Skuad Merah Putih baru saja mendapatkan amunisi baru. Dia adalah mantan bomber Persik Kediri Christian 'El Loco' Gonzales, yang akhirnya bisa memperkuat tim besutan Alfred Riedl setelah bertahun-tahun meramaikan kancah sepakbola Indonesia.  Pemain kelahiran Uruguay tersebut berbekal pengalaman menjadi pencetak gol terbanyak (top score) di ajang Liga Indonesia sebanyak lima kali. Gonzales adalah pemain pertama yang menjalani naturalisasi sepanjang sejarah sepakbola Indonesia.



Saat ini BTN (Badan Tim Nasional) tengah menggodok rencana menaturalisasi pemain asing, seperti Jonny van Beukering serta Raphael Guillermo Eduardo yang berasal dari Belanda, proses menaturalisasi pemain ini tidak dilakukan oleh BTN sendiri tetapi dengan bantuan Pemerintah seperti Kemenpora dan Kemenkumham.

Namun yang menjadi Pro dan Kontra di ranah publik adalah apa yang ada dibalik Naturalisasi Pemain sepak bola Indonesia? Apakah itu hanya akal-akalan PSSI saja sebagai induk sepak bola Indonesia atas gagalnya Timnas Sepak bola Indonesia meraih prestasi, atau kah mungkin ini memang murni untuk kemajuan Timnas Sepak bola Indonesia ?.
Entahlah mungkin masyarakat Indonesia yang bisa menilai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar