Visit Indonesia

Visit Indonesia

100% Love INDONESIA

100% Love INDONESIA

Rabu, 08 Desember 2010

Jejaring Sosial Buatan Indonesia

www.koprol.com adalah jejaring sosial buatan Indonesia, para pendiri www.koprol.com ini adalah Fajar Budiprasetyo, Satya Witoelar, dan Daniel Armanto. Awalnya proyek jejaring sosial ini hanyalah proyek iseng yang digarap oleh ketiga orang tersebut pada bulan Juli 2008. Tanpa disangka, sambutan yang diberikan oleh masyarakat sangat hebat. Ini dapat dilihat dari jumlah pengguna www.koprol.com yang mencapai kurang lebih 80.000 orang setelah satu setengah tahun lahirnya www.koprol.com. Ini juga mengagetkan SkyEight yang merupakan perusahaan pengembang perangkat lunak, di mana Satya Witoelar, Fajar Budiprasetyo, dan Daniel Armanto turut bergabung. Akhirnya pada Februari 2009 Koprol pun diluncurkan oleh PT SkyEight Indonesia.





Arti dari pemberian nama situs jejaring sosial www.koprol.com tersebut adalah orang gelinding yang kemudian diartikan oleh mereka sebagai perpindahan dari tempat yang satu ke tempat yang lain. Ini dirasa sesuai dengan target pengguna Koprol yang merupakan orang yang mobile.

Pada 25 Mei 2010, Yahoo mengumumkan telah mengakuisisi www.koprol.com dengan nilai yang tidak disebutkan jumlahnya. Pada akuisisi ini, seluruh aset teknologi yang dimiliki www.koprol.com beserta 11 orang karyawannya, termasuk para pendiri, ditarik menjadi bagian dari Yahoo. Akuisisi ini akan menguatkan posisi Yahoo dalam meraup pangsa pasar yang lebih luas lagi di Asia Pasific maupun di kancah internasional. www.koprol.com sendiri merupakan jejaring sosial asli Indonesia yang pertama diakuisisi oleh Yahoo.

 Kita seharusnya bangga atas prestasi yang telah diukir oleh pemuda - pemuda bangsa kita yang sangat kreatif.

Jadi apakah anda tertarik dengan situs jejaring sosial www.koprol.com yang asli Made in Indonesia ???
saya tunggu anda menjadi teman www.koprol.com saya, jika anda sudah menjadi anggota koprol.com : follow www.koprol.com saya yang bernama @wydan !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar