Visit Indonesia

Visit Indonesia

100% Love INDONESIA

100% Love INDONESIA

Senin, 02 Juli 2012

Indonesia Warriors Juara ABL 2012

Indonesia Warriors mencatatkan sejarah sebagai juara ASEAN Basketball League (ABL) 2012 dengan mengalahkan San Miguel Beermen dari Filipina di partai final dengan agregat 2-1 untuk Indonesia Warriors. Di babak reguler Indonesia Warriors menempati posisi ke-3 di klasemen akhir, dan Indonesia Warriors berhak maju ke babak semifinal dengan melawan Philippine Patriots dari Filipina yang menempati posisi ke-2 di klasemen akhir babak reguler. Indonesia Warriors melaju ke final dengan kemenangan 2-0 langsung atas Philippine Patriots. Pertandingan semifinal pertama di Ynares Sports Arena, Filipina Indonesia Warriors menang dengan skor 73-64, kemudian pertandingan kedua di Britama Arena, Indonesia Indonesia Warriors menekuk Philippine Patriots dengan skor 72-51.


Di babak final ASEAN Basketball League 2012 Indonesia Warriors berhadapan dengan wakil Filipina lainnya yang menempati posisi pertama di klasemen akhir babak reguler yaitu San Miguel Beermen. San Miguel Beermen sendiri lolos ke babak final setelah mengatasi perlawanan wakil Malaysia, Westports Malaysia Dragons dengan agregat skor 2-1 untuk kemenangan San Miguel Beermen. Laga final pertama di langsungkan di kandang San Miguel Beermen Ynares Sports Arena, Filipina pada tanggal 16 Juni 2012 dan dimenangkan oleh San Miguel Beermen dengan skor 86-83. Di laga kedua giliran Indonesia Warriors yang menjadi tuan rumah di Britama Arena, Jakarta-Indonesia pada tanggal 23 Juni 2012 dan pertandingan berhasil dimenangkan oleh Indonesia Warriors dengan skor 81-61 yang memaksa diadakannya pertandingan ketiga sebagai penentu juara ASEAN Basketball League 2012. Di pertandingan ketiga ini San Miguel Beermen yang menjadi tuan rumah pertandingan penentuan juara pada tanggal 30 Juni 2012 di Ynares Sports Arena, Filipina, di pertandingan ini Indonesia Warriors mampu menunjukan kelasnya dengan menjadi juara ASEAN Basketball League musim ke-3 tahun 2012 dengan skor tipis 78-76.



 

Tim Indonesia Warriors sendiri diisi sebanyak 12 pemain ditambah 2 pemain tambahan, yang diantaranya terdapat 5 pemain asing.
Daftar pemain : 11 Adiyanto Achmad Caesar   (Indonesia)
                        17 Amin Prihantono                 (Indonesia)
                        33 Arki Dikania Wisnu             (Indonesia)
                        16 Charlie fanny Indra Putra     (Indonesia)                    
                        35 Christian Ronaldo Sitepu     (Indonesia)
                        4   Cokorda Raka Satrya         (Indonesia)
                        27 Donny Ristanto                   (Indonesia)
                        23 Evan Brock                        (Amerika Serikat)
                        8   Jerick Uy Canada               (Filipina)
                        24 Joseph Salangsang              (Filipina)
                        2   Mario Wuysang                  (Indonesia)
                        32 Rony Gunawan                   (Indonesia)
                        3   Stanley Pringle                    (Amerika Serikat)
                        55 Steven Demon Thomas       (Amerika Serikat)
Pelatih : John Todd Purves 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar